Bobblehead Bunny

Senin, 12 Maret 2012

MEMBUAT BINGKAI PHOTO SEDERHANA

Bingkai photo zaman sekarang itu unik-unik lhoo, dari berkaca cembung, bentuk bermacam-macam, padahal dulu yang namanya bingkai photo itu yah yaaa kalau ga kotak ya persegi panjang kan? Udah gitu harga gabisa bohong, yang mahal ya kualitasnya bagus, yang murah tau sendiri lhaa ya? Yang penting sih kita apik aja ngerawatnya hehe.
Nah aku mau berbagi nih buat bingkai sendiri, gampang, simpel, irit, gamakan waktu juga.
Mau tau? Yuuk baca terus, kalo gamau tau, ya tutup aja hehe.
Bahan dan Alat          :
            Kardus bekas (bekas apa aja yang layak pakai dan besar)
            Double tape (lem juga boleh)
            Penggaris
            Kertas kado
            Plastik putih bening yang buat jilid
            Gunting      
            Cutter
            Pensil

Ini dia cara buatnya, gampang aja ko!
a)      Siapkan kardus bekasnya lalu ukur pakai penggaris, ukurannya sesuka hati aja. Tapi disini aku pakai ukuran 18 x 21 cm. Jangan lupa bikin 2 persegi ya dengan ukuran sama buat bagian depan dan belakangnya.
b)     Ambil 1 (satu) persegi yang sudah diukur tadi, lalu buat jarak 3 cm di masing-masing tepi sehingga gambar persegi di kardus berukuran 10 x 15 cm dan gariskan agar mudah memotongnya.
c)      Kalau sudah digariskan masing-masing 3 cm, potong gambar perseginya itu menggunakan cutter ya. Pasti bolong kan?
d)     Teruuus, bungkus rapi kedua kardus yang sudah bolong dan masih utuh berbentuk persegi pakai kertas kadonya itu, sampai warna kardusnya ga keliatan lagi pokoknya.
e)      Siapkan plastik putih bening yang buat jilid itu, potong sampai berukuran 11 x 16 cm, tempel di bagian dalam kardus yang sudah bolong untuk menutupi bolongnya itu. Sudah?
f)       Sejajarkan kedua kardus yang sudah berbungkus itu, jangan lupa selipkan photo narsis kamu itu hehe. Kalau udah sejajar dan merasa udah pas, pasang double tape di tepi kardusnya itu. Nah, tempelin deh.
g)      Finishingnya, kamu bisa pakai pita buat digantung di dinding.

Itu aja yang aku bisa share, semoga bermanfaat yaah hehe.

9 komentar: